0852-1321-1110 halo@nalomedu.com

Salam Sahabat Nalom Edu, semoga Ayah dan Bunda sedang dalam keadaan sehat wal afiyat. Pada Artikel kali ini Tim Nalom Edu akan membahas tentang Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget.

Hidup di abad 21, pastinya orang-orang sudah tidak asing lagi dengan Gadget, tidak terkecuali dengan anak-anak. Di zaman teknologi seperti sekarang ini banyak anak-anak yang lebih memilih bermain Games dengan Gadget dibanding bermain bersama dengan teman-temannya. Hal ini membuat anak kurang bersosialisasi dengan lingkungannya. Beda dengan masa kecil kita dulu ya Bun? Dimana sewaktu kecil kita disibukan dengan bermain bersama teman-teman.

Anak memang boleh dikenalkan dengan alat-alat canggih teknologi, namun Ayah dan Bunda juga harus mengontrol dan membatasi bermain gadget pada anak-anak agar anak tidak kecanduan. Dilansir dari laman Nakita.grid.id beberapa tips agar anak tidak kecanduan Gadget.

Kurangi Frekuensi Penggunaan Gadget

Saat si buah hati sudah terlanjur memiliki kebiasaan bermain gadget, Ayah dan Bunda bisa mengurangi penggunaanya secara bertahap. Sebaiknya Ayah dan Bunda jangan langsung melarangnya sekaligus. Hal ini agar anak tidak kaget dan dapat secara bertahap menyesuaikan pengurangan frekuensi penggunaa gadget.

Mengajak Anak Berinteraksi dengan Teman Sebayanya

Ketika anak sudah fokus dengan gadgetnya, anak akan mengabaikan orang-orang di sekitarnya. Maka dari itu Ayah dan Bunda perlu mengajak anak bermain dengan teman sebayanya. Hal itu akan membuat anak berpikir bahwa bermain dengan teman lebih menyenangkan dibandingkan bermain gadget.

Memberikan Anak Aktivitas Lain yang Menarik

Ketika Ayah dan Bunda membatasi anak bermain gadget, berikan aktivitas lain yang menarik. Hal ini akan membuat anak lupa dengan keinginan dalam dirinya untuk bermain gadget. Aktivitas lain yang menyenangkan yaitu dengan bermain monopoli, bermain bola tangkap, membaca buku cerita. Namun harus diingat juga loh ya Ayah dan Bunda untuk selalu mendapingi dan menemani anak.

Untuk mendukung aktivitas anak seperti membaca buku cerita bermain monopoli dan sebagainya, anak perlu didasari dengan keterampilan mengenal angka dan tulisan. Untuk buah hati Ayah dan Bunda yang sudah memiliki umur yang cukup untuk belajar membaca, menulis dan berhitung, anak perlu dibimbing untuk dikenalkan dengan huruf dan angka.

Jika Ayah dan Bunda ingin mengajarkan keterampilan membaca dan berhitung untuk si buah hati, saatnya Ayah dan Bunda mencari Lembaga Bimbingan untuk membaca, menulis, berhitung yang tepat untuk anak.

Lembaga bimbingan Nalom Edu adalah jawabanya. Yuk kenal lebih dekat dengan Nalom Edu

Apa itu Nalom Edu?

Nalom Edu merupakan lembaga pendidikan yang menyediakan jasa guru ke rumah (privat) dan bimbingan belajar (bimbel).

Apa Program Belajarnya?

Privat

Guru datang ke rumah untuk tingkat Pra TK hingga Universitas. Adapun mata pelajaran yang diampu meliputi pelajaran sekolah yakni Calistung, Matematika, IPA (Biologi, Fisika dan Kimia), IPS (Geografi, sosiologi dan Ekonomi), Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran lanjut tingkat universitas.

Sedangkan pelajaran umum (Skill) meliputi Desain (2D), Mengaji dan Bahasa Asing. Program Desain berfokus pada kemampuan siswa mengoperasikan software 2D seperti Corel Draw, Photoshop dan Illustrator. Bahasa Aisng berfokus pada kecakapan berbahasa, persiapan meraih sertifikat dan studi keluar negeri. Sedangkan fokus program mengaji, Nalom Edu bekerjasama dengan nyantren.com untuk meningkatkan pengetahuan agama.

Bimbel

Bimbel Nalom Edu bertempat di Jalan SMP N 258 NO.15C RT/RW 05/10 Cibubur Jakarta Timur. Mata Pelajaran yang tersedia yakni Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Konsep yng disediakan yakni small Class dengan kapasitas 6 siswa.

Area Jangkauan Layanan Nalom Edu

Jangkauan servis meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Siapa Pengajarnya?

Para pengajar merupakan siswa aktif, alumnus dan profesional dari UI, ITB, IPB, UNJ, STIS, Sampoerna University, UIN Syasrif Hidayatullah, LIPIA Jakarta dan beberapa kampus lainnya.

Apakah Pengajar Bisa Laki-laki atau Perempuan?

Pengajar akan disesuaikan dengan permintaan siswa. Terkecuali bagi siswa mengaji, Bila siswa laki-laki akan mendapatkan guru laki-laki (Ustadz) dan sebaliknya.

Apa Materi yang Dipelajari?

Materi yang dipelajari menyesuaikan tingkat SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi.

Kurikulum yang Dimuat?

Kurikulum yang digunakan Nalom Edu yakni Kurikulum Nasional dan Nasional Plus.

Bagaimana Prihal Jadwal Belajar?

Jadwal belajar yang ditentukan oleh siswa akan diajukan ke pengajar agar mendapatkan kesepakatan.

Berapa Biaya Belajar?

Update biaya terbaru silahkan kilik disini

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Tahap 1

Sahabat Santren melakukan perdaftaran Online disini. Kemudian dalam 1-2 jam custumor service nalomedu.com akan menghubungi melalui nomor telepon yang didaftarkan, untuk memandu pengisian form pendaftaran.

atau

Sahabat Santren menghubungi custumor service di 0852-1321-1110 (Telp atau WA) atau halo@nalomedu.com. Kemudian nalomedu akan melampirkan form pendaftaran yang harus diisi oleh Sahabat Santren, dan dikirim kembali melalui WA atau Email.

Tahap II

Melakukan pembayaran biaya registrasi via Transfer Bank .

Tahap III

Curiculum Vitea (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap IV

Setelah pertemuan belajar pertama dapat mengkonfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila tidak terjadi kecocokan disertai dengan alasan yang jelas, maka siswa/murid bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali pada tahap ke-III).