0852-1321-1110 halo@nalomedu.com

Punya hobi nge-desain? atau tertarik didunia desain? Nalom Edu mau share tentang dunia desain khusus buat Sahabat yang mau kenal dunia super kece ini. Di Indonesia sendiri, desain masih tak terlepas dari Software. Siapa yang bisa menggunakan software dua dimensi (2D) bisa mengatakan dirinya sebagai seorang desainer. Tak mengapa sahabat, Namun perlu diketahui bahwa desain bukan hanya bisa mengendalikaan sabuah software desain saja, melainkan banyak hal seperti, menguasai teknik menggambar, pendalaman konsep, dan terakhir penggunaan software. Sebelum jauh dan melebar, Kami akan membatasi pembahasan kali ini mengenai mengenai pengasahan teknik menggambar.

Mulailah sediakan pensil dari H sampai 6B silahkan pilih brand atau mereknya dan sediakan pula kertas A4 tebal 70 gram. Mulailah dengan pensil H dengan konsentrasi karbon yang lebih minim, buatlah garis dari ujung kertas sebelah kiri ke kanan dan pastikan ketebalan dan arah yang lurus. Ulangi hingga Anda yakin dari pensil H mendapatkan satu muka A4 yang cukup konsisten ketebalan dan arah. Lakukan pula dengan pensil berikutnya hingga pensil terakhir yakni 6B.

Tujuan latihan ini untuk membiasakan tangan menjadi lentur, menjaga fokus agar garis yang dibuat tetap seimbang ketebalanya dan mengetahui jenis pensil dengan konsentrasi karbon setiap pensil.

Silahkan posting hasil trial Sahabat ke facebook Nalom Edu atau kirim via email melalui nalomedu@gmail.com dengan subject Belajar Nge-Desain. Kami akan memberikan masukan kepada sahabat untuk perbaikan. Pantengin terus postingan Nalom Edu untuk Belajar Nge-Desain barengnya.

NgeDesain-01

Gambar: Teknik menggambar menggunakan pensil

Sumber: Nalom Edu