0852-1321-1110 halo@nalomedu.com

Salam Sahabat Nalom Edu, Bagaimana kabar Ayah dan Bunda? Semoga Ayah dan Bunda sehat dan selalu dilancarkan dalam menjalani aktivitas ya. Pada Artikel kali ini Tim Nalom Edu akan membahas tentang “Meningkatkan Minat Membaca pada Anak”.

Membaca adalah jendela dunia. Melalui kegiatan membaca seseorang dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Pastinya Ayah dan Bunda menginginkan si buah hati memiliki kegemaran membaca, bukan? Jangan khawatir, minat baca dapat ditumbuhkan sejak kecil. Dilansir dari laman baca kilat 3.0 berikut cara yang dapat dilakukan orang tua untuk meningkatkat minat membaca pada anak.

Mengajak Anak ke Toko Buku

Mulailah dari mengajak anak ke toko buku. Ayah dan Bunda dapat membiasakannya dengan mengatur jadwal misalnya dua minggu sekali atau sebulan sekali. Tanamkan pemikiran pada anak bahwa toko buku adalah tempat yang menyenangkan. Misalnya dengan membiarkan anak memilih buku pilihannya untuk dibaca. Biasanya di toko buku terdapat tempat menggambar dan mewarnai. Ayah dan Bunda dapat mengajak anak pergi ke sana agar anak dapat melakukan kegiatan yang mengasyikan selain membaca.

Membuat Perpustakaan di Rumah

Ayah dan Bunda juga dapat mencoba membuat perpustakaan keluarga di rumah. Tidak perlu perpustakaan yang luas dan mewah, cukup yang sederhana dan nyaman saja. Dengan begitu anak akan mendapatkan suasana yang baik untuk membaca buku dan semangat menambah koleksi buku bacaannya.

Memberi Reward

Beri penghargaan pada anak ketika ia mulai rajin membaca. Misalnya dengan pujian ataupun berupa barang seperti buku baru. Dengan begitu anak akan memiliki motivasi lebih dan merasa didukung oleh orang tua.

Jika Ayah dan Bunda ingin mengajarkan membaca pada anak, Ayah dan Bunda dapat mencari Lembaga Pendidikan yang dapat membantu anak belajar membaca. Jangan khawatir, kami punya solusinya.

Bimbingan Nalom Edu adalah jawabannya. Yuk Lebih dekat dengan Nalom Edu

Apa itu Nalom Edu?

Nalom Edu merupakan lembaga pendidikan yang menyediakan jasa guru ke rumah (privat) dan bimbingan belajar (bimbel).

Apa Program Belajarnya?

Privat

Program Privat Nalom Edu meliputi semua mata pelajaran sekolah dan Calistung (Alabaca.com), Bahasa Inggris (Citicourse.id) dan Mengaji (Nyantren.com).

Bimbel Nalom Edu bertempat di Jalan SMP N 258 NO.15C RT/RW 05/10 Cibubur Jakarta Timur. Mata Pelajaran yang tersedia yakni Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Konsep yng disediakan yakni small Class dengan kapasitas 6 siswa.

Area Jangkauan Layanan Nalom Edu

Jangkauan servis meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Siapa Pengajarnya?

Para pengajar merupakan siswa aktif, alumnus dan profesional dari UI, ITB, IPB, UNJ, STIS, Sampoerna University, UIN Syasrif Hidayatullah, LIPIA Jakarta dan beberapa kampus dekat domisili siswa.

Apakah Pengajar Bisa Laki-laki atau Perempuan?

Pengajar akan disesuaikan dengan permintaan siswa. Terkecuali bagi siswa mengaji, Bila siswa laki-laki akan mendapatkan guru laki-laki (Ustadz) dan sebaliknya.

Apa Materi yang Dipelajari?

Materi yang dipelajari menyesuaikan tingkat SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi.

Kurikulum yang Dimuat?

Kurikulum yang digunakan Nalom Edu yakni KTSP, K13, Cambridge dan IB.

Bagaimana Prihal Jadwal Belajar?

Jadwal belajar yang ditentukan oleh siswa akan diajukan ke pengajar agar mendapatkan kesepakatan.

Berapa Biaya Belajar?

Update biaya terbaru silahkan kilik disini

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Tahap 1

Sahabat melakukan perdaftaran online disini. Kemudian dalam 1-2 jam custumor service nalomedu.com akan menghubungi melalui nomor telepon yang didaftarkan, untuk memandu pengisian form pendaftaran.

atau

Sahabat menghubungi custumor service di 0852-1321-1110 (Telp atau WA) atau halo@nalomedu.com. Kemudian nalomedu akan melampirkan form pendaftaran yang harus diisi oleh Sahabat, dan dikirim kembali melalui WA atau Email.

Tahap II

Melakukan pembayaran biaya registrasi via Transfer Bank .

Tahap III

Curriculum Vitae (CV) pengajar akan dikirimkan paling lambat 4 hari kerja.

Tahap IV

Setelah pertemuan belajar pertama dapat mengkonfirmasi kecocokan dengan pengajar. Apabila tidak terjadi kecocokan disertai dengan alasan yang jelas, maka siswa/murid bisa melakukan klaim pergantian pengajar (kembali pada tahap ke-III).